Negara Sinting?

pjtspdmtr01

Negara siapa yang sinting? Negara mah gak ada yang sinting! Yang ada orangnya. Pemerintahnya, warga negaranya, semuanya. Tapi kita gak bisa generalisasi semuanya sinting kan? Jelas saja tidak.

Lihat saja di jalan. Dari 10 pengendara motor, berapa yang gak pake helm? Paling cuma satu kan? Dari 10 mobil yang antri, berapa yang nyerobot? Paling juga cuma satu. Tapi karena yg satu ini gak dapet hukuman, yg lainnya pd ngikutin deh. Jadilah ‘Pelanggaran Berjamaah’.

Berarti kuncinya cuma satu dong. Yap, penegakan hukum. Caranya sederhana kok. Apapun bentuk pelanggarannya, kasih hukuman setimpal. Titik! Dijamin semua warga negara akan disiplin. Entah di jalan atau dimana saja.

Tapi utk itu ya butuh komitmen. Kalo gak ada ya sama aja boong. Paling besoknya melanggar lagi wong yg salah udah gak ditilang lagi. Sulit? Pastilah. Tapi kalo semua orang komit utk jadi orang baik, saya rasa gak ada orang sinting di negara ini.

So, siapa yang sinting Guys???

Categories: notes, sharing, Uncategorized | Tags: , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: